Mejuah-juah tanah karo simalem. Bagi Anda yang memiliki info tanah karo dan ingin dipublikasikan di blog ini silahkan kirim ke: karo_simalem@ymail.com

Thursday, November 05, 2009

Robert Sinuhaji mantap lewat independen

Merubah pola bercocok tanam di Tanah Karo dari ketergantungan bahan kimia merupakan satu dari sekian banyak alasan bagi Robert  Sinuhaji untuk maju dalam Pilkada 2010 mendatang. Rencannya Robert akan maju lewat jalur independen.

Menurut dia, penggunaan unsur alami  terhadap berbagai jenis kebutuhan tanaman,akan  mengurangi biaya produksi pertanian di masyarakat. Selisih modal tanam hingga panen, tentunya akan berimbas kepada  peningkatan taraf perekonomian warga.

"Selain itu, saya juga memprogramkan  pengembangan sarana pertanian seperti laboratorim  dan pabrik pupuk. Dalam hal  pabrik, sesungguhnya tidak terlalu rumit serta membutuhkan biaya yang banyak, apalagi jika ada investor yang percaya menanamkan modalnya di Tanah Karo," ujar dia.

Jalur independen kata Robert sengaja ditempuhnya agar tidak memiliki ketergantungan terhadap pihak tertentu. Menurut pandangannya, selama ini sejumah  petinggi di negara ini ketergantungan terhadap partai pengusungnya setelah  menduduki jabatannya.

"Melihat latar belakang hal tersebut saya mencoba menempuh melalui jalur dukungan rakyat. Jika saya menjadi Bupati Karo melalui Independen, saya tidak banyak memiliki  ketergantungan terhadap berbagai pihak, sehingga segala sesuatu yang diprogramkan sebelumnya dapat dilaksanakan dengan maksimal," ungkap dia.

Bergerilya dari satu tempat ke tempat lain untuk memperoleh dukungan warga telah dilakukannya sejak beberapa bulan silam. Menurut penuturannya, saat ini jumlah Kartu Tanda Penduduk (KTP)  telah banyak dikumpulkannya dan kemungkinan besar jumlahnya telah  melampaui jumlah persyaratan yang akan diberlakukan KPU Karo.(Sumut Pos)

No comments: