Mejuah-juah tanah karo simalem. Bagi Anda yang memiliki info tanah karo dan ingin dipublikasikan di blog ini silahkan kirim ke: karo_simalem@ymail.com

Thursday, April 19, 2012

Warga Berastagi Keluhkan Genangan Air Drainase

Pusat Kota Berastagi (theyudis.blogspot.com)
Drainase yang buruk di sejumlah tempat di kawasan kota wisata Berastagi mulai menuai masalah. Pasalnya  curah hujan yang turun tidak lagi dapat ditampung selokan yang ada.

Curah hujan yang tinggi beberapa pekan belakangan sesuai keterangan warga kerap membanjiri rumah mereka. Selain membanjiri sejumlah rumah warga sekitar 30 cm di kawasan Jalan Dagang, luapan air parit yang tidak tertampung drainase yang ada, juga menggenangi ruas jalan. Akibatnya jalan tersebut sulit dilalui pengendara dan pejalan kaki.

Untuk  mengatasi masalah tersebut warga meminta pemerintah daerah, melalui instansi terkait segera turun tangan dan mencari solusi. Menurut warga, kawasan Jalan Dagang sehari-seharinya merupakan areal pertokoan dan  stasiun angkutan pedesaan (Angdes) kawasan Berastagi dan sekitarnya. Oleh karenannya, aktivitas  perdagangan menjadi terganggu akibat masalah drainase tersebut.

“Kami harapkan pemerintah segera membuat satu terobosan baru. Jika  volume air hujan tidak lagi sebanding dengan daya tampung parit,  alangkah baiknya dibangun  atau ditambah lagi,” saran Sembiring, di lokasi genangan air, Rabu (18/4).

Menyikapi masalah yang dihadapi warganya, Camat Berastagi, Petrus Ginting ketika dihubungi menjelaskan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas PU Karo. “Ini akan segera dibahas dengan Dinas PU. Kecamatan juga tidak ingin masalah ini berlarut-larut apalagi menyangkut  sektor transportasi, perekonomian dan juga pemukiman warga,” ucap Petrus.

Pantawan di lapangan, genangan air hujan akibat drainase yang buruk kerap terjadi di sejumlah tempat, semisal di Jalan Dagang, Gang Barta, Lembah Prihatin, Lembah Katisan, Jalan Abdi, Jalan Perwira, Jalan Jamin Ginting lintas Berastagi-Kabanjahe dan gang-gang kecil lainnya di seputaran kota Berastagi.(hariansumutpos.com)

3 comments:

Unknown said...

indah tempatnya.....


Agen Poker Terpercaya

Unknown said...

thanksss.........


Agen Poker Terpercaya

zephanuden said...

How to play Slots on Windows 10 Mobile - drmcd
Step 1: Download and Install the Google Play Slots APK file — Step 2: Go to 의정부 출장마사지 the “Promotions” 안성 출장마사지 section. If the application doesn't 출장안마 load the 당진 출장샵 application, you can 김해 출장안마 follow the instructions