Mejuah-juah tanah karo simalem. Bagi Anda yang memiliki info tanah karo dan ingin dipublikasikan di blog ini silahkan kirim ke: karo_simalem@ymail.com

Tuesday, October 27, 2009

Terkait Alkes, Direktur RSU diperiksa

Direktur RSU Kabanjahe dr S Ginting, Senin (26/10) diperiksa di Kejatisu terkait pengusutan kasus dugaan penyimpangan dalam pelaksanaan pengadaan Alkes (alat-alat kesehatan) untuk keperluan IGD (instalasi gawat darurat) di RSU tersebut.


Selain direktur RSU, beberapa staf juga ikut diperiksa. Dana pengadaan Alkes yang diduga disalah-gunakan tersebut bersumber dari DAK (dana alokasi khusus) Kesehatan TA 2008 senilai Rp1,4 miliar.

Kasie Humas Kejatisu Edi Irsan K Tarigan SH MHum yang dikonfirmasi membenarkan adanya pemanggilan dan pemeriksaan pejabat terkait di RSU Kabanjahe. Menurut dia, sejauh ini belum diketahui siapa dan berapa orang tersangka dalam kasus itu, karena prosesnya masih tahap penyidikan.

"Tingkat penyidikan itu adalah untuk mencari siapa tersangkanya, jadi kita lihat saja perkembangan hasil penyidikan," kata Edi Irsan.

Selain Direktur RSU Kabanjahe yang diperiksa Jaksa H Silitonga, hari yang sama juga diperiksa Parlaungan Hutagalung selaku rekanan pengadaan Alkes RSU Kabanjahe yang kini menuai masalah tersebut.  Parlaungan Hutagalung dimintai keterangan di ruang Pidsus oleh Jaksa M Manihuruk SH. Dalam pemeriksaan itu mereka belum didampingi penasehat hukum.(Sinar Indonesia Baru)

1 comment:

Anonymous said...

ya ampun....