Mejuah-juah tanah karo simalem. Bagi Anda yang memiliki info tanah karo dan ingin dipublikasikan di blog ini silahkan kirim ke: karo_simalem@ymail.com

Monday, September 06, 2010

Paslon meminta berkat uskup

Didoakan (hariansib.com)

Uskup Agung Medan Mgr AB Sinaga memberikan doa dan berkat kepada pasangan Riemenda Jamin Ginting dan Aksi Bangun yang akan maju pada Pemilukada Karo di Keuskupan Agung Medan.

“Tetaplah berpegang pada kejujuran dan kebenaran. Saya akan mendoakan kalian untuk hal-hal yang baik,” ujar Uskup.

Kedatangan pasangan yang baru saja mendapatkan nomor urut 2 ini dimaksudkan untuk meminta berkat dan doa. Pertemuan hikmad dan bersahaja diawali dengan doa oleh AD Handoko, Sekretaris Forum Komunikasi Masyarakat Katolik (FMKI) Sumut.

Usai doa, Handoko sebagai pemandu acara yang didampingi Wakil Sekretaris FMKI Tigor Datubara meminta kepada pasangan Riemenda-Aksi untuk menguraikan visi misinya dalan rangka pencalonan mereka sebagai bupati dan wakil bupati Karo.

“Pendidikan dasar saya hingga menengah ada di Katolik. Bahkan sewaktu SMA saya dititipkan orang tua di asrama Santa Ursula Jakarta selama 2 tahun. Perjalanan hidup saya menunjukkan pendidikan dasar menentukan sekali perjalanan karir saya," ujar Riemenda.

Dituturkan, sewaktu mengikuti tes menjadi jaksa, pendidikan semasa di sekolah Katolik membuat nilai tesnya tinggi.  Dengan gamblang Riemenda juga menjelaskan pencalonan mereka semata-semata karena kerinduan berbuat untuk Taneh Karo Simalem.

“Kami sudah melihat apa yang dilakukan orang tua kami kepada orang Karo dan kami akui, sekarang memang bukan masanya revolusi seperti dahulu menghadapi Belanda. Sekarang kita menghadapi persoalan-persoalan masyarakat seperti perekonomian, pertanian, pariwisata dan pendidikan," tambah dia.

Dalam pikiran dia, sektor-sektor ini harus mendapat sentuhan segera agar masyarakat bisa merasakan perubahan. Selain itu, pengalamannya sebagai jaksa membuat dirinya bertekad kebenaran harus ditegakkan dan peraturan harus dijalankan.

Menanggapi hal ini, Uskup Agung Medan AB Sinaga mengatakan hendaknya selalu berpegang dalam kejujuran dan kebenaran. “Kita sama-sama melihat banyak pejabat saat ini yang bermasalah dengan hukum. Pesan saya kepada anda berdua, jangan melakukan perbuatan yang tidak sesuai peraturan. Doa dan berkat dari Tuhan hanya untuk hal-hal yang baik dan berguna untuk masyarakat,” ujar Sinaga.

Usai berbincang-bincang, Uskup memberikan doa dan berkat kepada pasangan Riemenda-Aksi dengan menumpangkan tangan di atas kepala keduanya. Dalam kesempatan itu, Uskup juga mengucapkan turut prihatin dengan kondisi masyarakat Karo yang mengungsi akibat meletusnya Gunung Sinabung.(hariansib.com)

No comments: