Mejuah-juah tanah karo simalem. Bagi Anda yang memiliki info tanah karo dan ingin dipublikasikan di blog ini silahkan kirim ke: karo_simalem@ymail.com

Monday, September 06, 2010

SBY minta pengungsi bersabar dan berdoa

Kunjungi pengungsi (antarafoto.com)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi pengungsi letusan Gunung Sinabung, Karo, Sumatera Utara. SBY meminta pengungsi bersabar dan terus berdoa.

"Alhamdulillah hari ini, saya beserta Ibu Negara, para menteri dan gubernur, bupati bisa berada di tempat ini. Saya datang dari Jakarta untuk melihat langsung keadaan Bapak dan Ibu dan anak-anak sekalian." kata SBY.

Hal ini disampaikan SBY di depan 1.400 pengungsi Gunung Sinabung di Jambur Sempakata, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumut, Senin (6/9). SBY mengatakan, Gunung Sinabung saat ini sedang aktif dan terjadi beberapa kali letusan.

"Jaga keselamatan dan keamanan bersama. Untuk sementara waktu, dilakukan penampungan di tempat ini. Kalau sudah aman dan tidak bahaya, bisa kembali ke tempat masing-masing," ujar SBY.

SBY meminta agar Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin, memperhatikan keadaan para pengungsi.

"Pak Gubernur agar memperhatikan keadaan Saudara-saudara. Yang sakit dilakukan perawatan, perhatikan bahan pangan dan air yang diperlukan sehari-hari. Kalau tempatnya sekarang ini kurang nyaman, bersabarlah dan berdoa bersama agar Gunung Sinabung kembali aman," kata SBY.

SBY meninjau tenda-tenda pengungsian dan berkomunikasi dengan para pengungsi. Anak-anak pengungsi menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu daerah di hadapan SBY. Saat SBY memberikan sambutan, hujan deras turun.

SBY lalu menuju rumah dinas Bupati Karo. SBY mengucapkan terima kasih kepada Pemda setempat karena sistem penanggulangan bencana sudah berjalan baik.(detik.com)

No comments: